Wisata Gurun Pasir Jepang di Tottori

Kategori │Pariwisata

Tottori adalah sebuah daerah yang ada di Jepang dengan objek wisata yang terkenal adalah gurun pasirnya atau nama kerennya Tottoti sanddunes. Singkat cerita di perusahaan dapat libur 4 hari dari tanggal 29 Desember 2016 sampai 2 januari 2017. Ini artikel seharusnya dibuat dari kemarin-kemarin karena masih suasana libur jadi agak asyik jalan-jalan deh hahaha. Sabtu siang saya bersama teman pergi ke Tottori, sebenarnya gak ada niat buat ke Tottori malah mau menghabiskan malam tahun baru di Osaka. Karena ketemu teman di Osaka diajak lah saya ke Tottori. Menerima penawaran tersebut dan ikuti arus berangkat dari Osaka menggunakan bus dengan tiket seharga 4800 Yen. Tapi tidak langsung ke daerah Tottori kami malah memilih pergi di daerah Yonagoyang mana masih satu wilayah dengan Tottori untuk mencari hotel untuk istirahat, Muter-muter mencari hotel akhirnya menemukan hotel murah seharga 5900 yen untuk 2 orang. Sorenya kita pergi ke taman bunga Tottori Hanakairo untuk melihat pesta kembang api dan lampu-lampu illumination yang indah. Oke besoknya pagi-pagi kita pergi ke arah Tottori sand dune, karena dari Yonago melewati daerah Kurayoshi yang mana terkenal dengan stasiun conan dan museumnya, mampirlah kesana sambil ambil-ambil foto. Ya ampun karena sudah siang bergegaslah ke Tottori sand dunes dengan menggunakan kereta biasa seharga 840 yen. Sampailah distasiun Tottori kemudian kita naik bus dengan seharga 370 yen.
Oke sudah sampai di Tottori sand dunes nya... taraaaaaaaaa... indah banget ciptaan Allah langsung di sambut luasnya pasir dan hijaunya air laut
beberapa pemandangan saya abadikan
ini ada unta layaknya di gurun pasir arafah yang siap mengajak keliling


anak kecilpun gak mau kalah mendaki gurun tersebut



pemandangan laut, gunung dan pasirpun tak bisa membohongi mata untuk selalu bersyukur kepada Sang Pencipta


beberapa pemandangan yang saya ambil


laut kecil di antara gurun pasir


sayapun tak mau ketinggalan untuk di foto



dan terakhir menikmati yang namanya sunset


inilah cerita liburan saya di pergantian tahun. Semoga menjadi rekomendasi tujuan wisata yang ingin berlibur ke Jepang pada musim panas.





  •  

    Soto Mie Bogor ala Lita

    Kategori │Makanan

    Ahh padahal tinggal 3 bulan lagi pulang ke Indonesia, rasa rindu yang tak bisa dipendam yang namanya makan soto mie bogor membuat ide ketika libur tiba untuk membuat masakan itu. Tak ada rotan akarpun jadi itu pepatah yang tepat buat saya, cari bahan tetelan sapi, what??? lupa euy kalau sekarang di Jepang mana ada tetelan sapi haha jadi aja beli daging sapi nya lumayan mahal ya padahal mah sedikit. Ya sudahlah daripada ngiler pengen soto mie ga kesampean mendingan dibeli bahan utamanya yaitu daging sapi. Alhasil tadi siang bikin yang namanya soto mie Bogor setelah bahan terkumpul semua.
    Bagi teman-teman pemagang yang ada di Jepang, soto mie bisa jadi makanan alternatif sebagai pelepas rindu pada masakan Indonesia. caranya mudah banget ko asal bumbu yang kita punya sudah beli di Halal Food lengkap. Begini nih cara pembuatannya pertama-tama siapin bahan-bahan dibawah ini:

    Bahan utama :
    1. 1 kg daging sapi (saya sih pakai sedikit karena untuk sendiri jadi daging sapinya dipotong kecil-kecil)
    2. mie soba
    3. bihun

    Bumbu halus:
    1. 5 siung bawang merah
    2. 5 siung bawang putih
    3. 4 butir kemiri
    4. merica bubuk sesuai selera
    5. garam sesuai selera


    Bahan pelengkap:
    1. 1 lembar daun salam
    2. 1 lembar daun jeruk
    3. 1 batang sereh
    4. 1 buah tomat
    5. jeruk lemon (pengganti jeruk nipis)
    6. sambal (cabai sesuai selera)
    7. daun bawang

    Cara membuat:

    pertama-tama rebus daging sapi dengan air secukupnya dengan api sedang hingga daging menjadi empuk. Sesudah itu campurkan daun salam, sereh dan daun jeruk menjadi satu. Tumis bumbu halus dengan api sedang jika sudah tercium harum dan berubah kecoklatan angkat dan campurkan ke dalam rebusan daging sapi. Sudah dicampurkan cicipi rasa jika kurang bisa ditambah rasa. Siapkan mangkok masukan soba dan bihun yang sudah di rebus serta tambahkan bahan pelengkap lainnya. Dan soto mie pun siap di hidangkan.Oya kelupaan saya juga membuat risol isi bihun menggunakan kulit lumpia sebelumnya bihun direbus dan digoreng dengan bumbu halus yang terdiri bawang merah, bawah putih, merica dan garam. untuk rasa bisa di sesuaikan dengan lidah sendiri ya! Selamat menikmat dan mencoba!







  •  

    Resep Mie Ayam Rumahan

    Kategori │Makanan

    Berhubung jauh dari Indonesia dan tinggal sementara di Jepang membuat rindu yang namanya makanan khas Indonesia. Beruntungnya ada orang Indonesia dengan keliling menggunakan mobil yang menjual bumbu-bumbu dan rempah-rempah khas Indonesia di sini, alhasil memborong haha namun tak disangka harganya 5 x lipat lebih mahal, ya namanya juga bukan negara sendiri dan biaya import barang ke Jepangkan lumayan. Setelah membeli bahan tersebut iseng-iseng lah tanya ke mama bumbu ayam kecap itu apa aja. Niatnya bikin ayam kecap karena lidah dan pemikiran ga bisa di diemin aja akhirnya buatlah mie ayam dengan campuran ayam kecap. Di Jepang sendiri terkenal yang namnaya mie udon dan soba, bahan tersebut gampang banget didapat dengan harga terjangkau. Walaupun mie nya bukan mie yang seperti di Indonesia namun dari kuahnya tetaplah rasa Indonesia. Kebetulan saya membeli bakso juga yang sudah ada di halal food tersebut.Proses pembuatan pun dilakukan setelah matang mie ayampun dibagi-bagikanlah ke teman asrama, mereka suka dengan rasanya bahkan ada menyebut ga beda jauh dengan mie ayam pinggir jalan. Motivasi jadi tambah semangat buat asah bakat masak hihihi. ini nih resep mie ayam rumahan ala Lita bagi anak pemagang yang ada di Jepang

    Bahan utama:

    1. 2 bungkus udon/soba terserah mau pakai berapa karena kalau saya 2 bungkus cukup untuk sendiri

    2. 1/2 kg ayam karena di Jepang hanya di jual bagian daging paha saya pakai itu


    Bahan bumbu halus:

    1. 6 siung bawang merah, kalau ga ada bawang merah pakai bawang bombai diambil 1/4 potong saja
    2. 7 siung bawang putih, karena saya suka masakan beraroma bawang putih jadi agak banyak
    3. merica bubuk, sesuai selera
    4. kunyit halus
    5. 4 butir kemiri
    6. garam sesuai selera
    7. 1 ruas jari jahe
    8. ketumbar halus


    Bahan pelengkap "

    1. 2 lembar daun salam
    2. 1 batang sereh
    3. 2 lembar daun jeruk purut
    4. kecap manis
    5. penyedap rasa
    6. irisan daun bawang untuk taburan jika suka
    7. air secukupnya
    8. minyak sayur secukupnya
    9. sayur sawi hijau jika ingin pakai




    Cara memasak:

    Pertama-tama haluskan semua bumbu halus dengan menggunakan blender. Tumis bumbu halus dengan sedikit minyak goreng tunggu hingga kekuningan dan beraroma harum. Tambahkan sereh, salam dan daun jeruk. Kemudian masukan air sedikit demi sedikit tunggu mendidih kemudian masukan kecap sesuai selera. Cicipi agar tahu rasa nya jika ada kekurangan bumbu dan tambahkan sesuai selera anda. Jika rasa sudah pas masukan ayam tunggu hingga air surut dan ayam menjadi empuk tunggu sampai matang.Untuk mie udon sendiri rebus sebentar bersama sayur sawi dalam panci terpisah jika sudah agak empuk angkat kemudian tiriskan. Masukan mie udon dalam mangkok tambahkan air dari rebusan ayam dan beberapa potong ayam tadi lalu taburi dengan irisan daun bawang. Mie ayampun siap disajikan dan siap disantap. Selamat mencoba dan menikmati!

    Dan itulah resep masakan mie ayam rumahan ala lita, nah bagi kalian para kenshusei atau pemagang yang kangen dengan mie ayam dekat rumah, kalian bisa buat sendiri tanpa harus beli di restauran Indonesia yang ada di Jepang



  •  

    Iseng -iseng

    Kategori

    Wah dah lama ga nge blog efek pulang kerja pagi mulu..
    Waktu Jepang menunjukan 02.45 pulang kerja sih dari 1,5 jam lalu cuma entah kenapa mata dah sepet alias ngantuk banget tapi gak mau tidur. Giliran di Kaisha mata udah ingin bertemu satu sama lain kaya oran yang kasmaran bawaannya pengen ketemu #ea hahaha ko jadi baper ya... maklumlah ya di usia yang dah 1/4 abad ini belum dipertemukan jodoh sama Allah (edisi Curhat) kali aja ada yang mau daftar #huaaaaaa
    Iseng dan bingun ini malem karena ga bisa tidur ya dah lah ya kita curhat aja disini.
    Cus kita cerita selama di Jepang. Masalah dari kerjaan dulu kali ya. Hari ini super duper capek banget sama kerjaan udah 2 hari kemarin pulang jam 5 pagi terus. Kerjaan dari jam 12 siang (maklumlah ya namanya juga kenshusei alias pemagang) tapi gak apa2 lah ya biar nerima gajinya juga lumayan.. Amin walaupun badan dah remuk. Oke saat ini saya bekerja di Perusahaan packing makanan di daerah Shiga, Jepang. Perusahaan makanan yang cabangnya di mana2 dan setiap kita mengepak targetnya yang super duper wow sampe mau 14rb bungkus makanan yg dipesen.
    Ehm kalo bahas kerjaan gak akan habisnya.
    Ini nih kelakuan temen-temen kalo lagi istirahat karena saking capek. Dan kelakuan saya isengin mereka ambil foto terus dijadiin cerita deh di blog hahahahaha. #jangan ditiru ya... :-)

    Posisi dimana ada yang lagi ngbrola dan tidur disaat badan mulai lelah



    Dah ah iseng-iseng nya mau bobo cantik dulu kita. Hoho..



  •  

    Aaa haaaaaa....

    Kategori

    Gak kerasa dah mau 2 bulan tinggal di Jepang rutinitas yang harus dikerjakan ya bekerja disini selama 1 tahun. Tinggal 10 bulan lagi tinggal disini. Efek kerjaan yang super duper sibuk pergi pagi pulang pagi... alah udah kaya bang toyib hihihi jarang ngeBlog. Dan hari ini disempetin lah ya menorehkan tinta hitam di layar putih wkwkwk. Selama 1 bulan tinggal di Osaka tepatnya di Hananchou yang notabenenya mudah banget ke tempat rekreasi karena deket dengan statsiun Suachou. Bisa jalan2 ke Umeda sky building, Tenjinbashi, Namba, Doubutsuenmae, shinsekai tower, Universal studio,Tsurumi Koen dan いろいろなゆめいなところ. Dan sekarang di Shiha ken. Dan tepatnya di daerah Yasu yang deket bukit nan indah namun susah kemana2 karena jauh...nikmati sajalah ya... alhamdulilah.
    Mau share foto-foto ah buat menjadi kenangan yang terindah (lagunya Samson kali ah.. ) oke mudah2an foto nya bisa ke upload semua haahaha amin deh soalnya suka susah ya namanya juga cuma ngadelin tablet doank sih karena laptop ga di bawa ke Jepang. Niatnya sih mau beli yang baru walaupun belinya di......(sensor) biar penasaran.
    Ini ceritanya lagi eksis di stasiun Osaka

    Dan mau ngeblog Orang Jepang datang buat ngajarin bahasa nya.. jadi lupa mau ngeblog apa.. hahah lanjutlah besok-besok ya...


  •  

    Hayooo

    Kategori

    Gak tau mau gimana sekuat tenaga udah dikerahin buat ujian besok. Dari yang menghafal kotoba sampe ketiduran di kasur (coba apa maksudnya) hahha. Otak dah penuh sama kotoba alias kosa kata bahasa Jepang semuanya dah diluar kepala alias dah lupa. Ehm udah mulai tua saya, kalau sudah mau Jumat itu rasanya nano-nano terutama di Minori, ujian kanji, percakapan atau kaiwa shiken, dan yang terakhir tidak bukan adalah Bunpo alias keterangan bahasa hadeh...semangat nyokkkk (ngehibur diri sendiri). Kata yang pinter, ujian itu gampang asal sebelumnya kita belajar. Kata yang maaf sedikit pinter banyakan bodohnya ujian itu gampang kalau ada contekan. Salah itu mah super bodoh. Contekan dibuat tapi kalau gak sesuai sama ujian nya sama aja bohong.


    Mendingan belajar ketahuan nyantol di otak walaupun sedikit ga ngerti tapi ada usaha buat ngerti dari pada mencontek pegel bikin contekan tapi ga ada yang keluar haha hahaha (ceritanya nyidir diri sendiri waktu dulu zaman SMA) Ahaduh ngomong-ngomong masalah contekan, di Indonesia udah jadi kebiasaan hal kaya begitu bahkan hampir semua orang pasti pernah mencontek dari lirik ke teman sampai bikin catatan kecil (kenapa ga sekalian catatan hutang) walah bukannya mikir jawaban malah kepikiran hutang hohoho. #berdasarkan pengalaman pribadi wallahhhhhh.. pusing jadinya kalau kita mikir ke situ terus. Sekarang mah gimana caranya menyelamatkan diri dari pencerahan sensei berupa batsu kalau nilainya ancur haahaa intinya mah 1 mau pinter makanya belajar bukan ngehajar orang (apa sih) udah ah berhubung sudah larut malam dan besok piket belanja asrama jadi mau bomut ah alias bobo imut pake selimut.


  •  

    Pagi Ceriwis

    Kategori

    Masih dengan kesibukan di pagi hari. Temen belum pada bangun dan mendengar masakan sudah siap langsung lari ke dapur buat ambil lauk yg sudah di tentuin maklum disini siang dikit lauknya kebagian dikit bahkan bisa keabisan #efektinggaldiasrama hahaha. Oke kembali rutinitas pagi menghafal kotoba alias kosa kata dari semalam ngehafalin belum bisa nyantol dan ngelotok ke otak wkwk. Efek semalam ada perpisahan senpai jg ngehafalinnya jadi terlalu malam dan tetep bukanya ngehafalin malah buka-buka blog *walah. Kaya gini nih kalo udh seneng pengen ya mai nichi alias setiap hari bikin tulisan bergores tinta emas (lebay). Bisa mengembangkan ide cerita sehari-hari buat di ceritain ke pembaca setia (sok iya) kaya udh jadi penulis aja. Tapi semoga kedepan bisa jadi penulis. Amin
    Nih kotoba yang harus di hafalin semoga gak dapat pencerahan dari sensei haha





  •  

    Perpisahan......

    Kategori

    Sedih klo denger kata perpisahan. Malam ini senpai Chioda ngadain perpisahan dan tanggal 5 Maret 2016 berangkat ke Jepang. Sebelum berangkat kita makan makan sebagai tanda perpisahan


    Eh saking pada lapar nya efek pulang brimob tanpa pikir panjang langsung menyantap makanan



    Senpai makasih ya dah baik sama saya selama di Minori. Semoga kita bisa dipertemukan lagi ya.. selama 3 bulan lebih bareng sama kalian banyak info-info yang di dapat dan tentunya kenang kenangan terakhir hohoho. どもありがとうございます


  •  

    Ciat ciat buat besok.....

    Kategori

    Hafalan buat besok kotoba teknik yang mana kanji semua. Alhamdulillah cuma 10, 2 hari ini lagi seneng banget belajar sama sensei ini. Tegas nya dan penjelasan sensei ini ehm bikin nyangkut ke otak. Sekarang kelas enak gak terlalu berisik sma banyak cewek soalnya sekarang ada cowo yg meredam dan orangnya jg dah ganti. Semoga gak kebingungan lagi sama pelajaran kalo udah sm sensei ini. Kegiatan di Minori mungkin banyak dan selalu itu, tapi semenjak ada blog gak terlalu jenuh dengan pelajaran yang ada. Malahan bisa jadi bahan cerita kalo hafalanya kurang hihi. Biasa setiap malam pake SKS (sistem kebut semalam) kalo mau belajar dan menghafal.
    Semangat buat besok.





  •  

    Wagomu di Minori

    Kategori

    Senang nya bisa kumpul lagi walaupun cuma 1 bulan sekali tapi itu yang ditunggu yup ngumpul bareng wagomu blog minori menjadi keseruan tersendiri. Event hari Sabtu tanggal 27 Febuari kemarin banyak dihadiri temen2 yang awalnya tidak tertarik dengan blog jadi banyak deh. Sebelumnya harus gondok-gondokan efek tulisan yang sebelumnya gak banyak nyisipin foto kegiatan blog bareng wagomu. Mudah-mudahan jarnet nya lancar jaya.
    Sebelum memulai kita groupie dulu sambil menikmati oleh-oleh khas Jepang Mochi kacang hihi


    Sehabis nyobain oleh-oleh kita kembali ke Laptop (ala tukul) hihi...


    Gak cuma selfie yang di dapet tapi ilmu ngeblog jg dapet hahaha udah begitu ketemu Sano さん Ceo Hamazo muantap.... hohoho


    Selain itu jg masih banyak keseruan yang ada di Minori Blog Wagomu


    Seru pake banget klo udh ada acara seperti ini..




  •